Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh teks diskusi

 Contoh Teks Diskusi


Assalammualaikum wr wb
apa kabar semuanya? semoga saja kalian dalam keadaan sehat
udah lama gak postingnih  haha lumayan sambil ngerjain tugas, sambil posting aja udah ah kelamaan basa basinya langsung aja nih kita bahas, contoh teks diskusi.


Larangan Membawa Hanphone Ke Sekolah

Larangan membawa hanphone bagi para siswa di sekolah dengan harapan agar  tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, ternyata banyak menyebabkan perdebatan di lingkungan SMPN 1 Tanjungsari. Berbagai alasan baik yang mendukung dan menentang larangan itu terus mengemuka sebagai polemik.
            Bagi pihak yang menyetujui membawa handphone ke sekolah, tidak dapat dipungkiri bahwa para peserta didik suatu ketika sangat membutuhkan jasa handphone, khususnya yang dapat dipakai untuk mengakses internet. Kita ketahui bersama bahwa salah satu sumber yang dipergunakan dalam mengumpulkan informasi data adalah berasal dari internet. Hanphone adalah sarana yang sangat efektif untuk dibawa dan dipergunakan untuk mengakses data yang dibutuhkan dalam pembelajaran. Bahkan, jika Kurikulum 2013 kembali diterapan di SMPN 1 Tanjungsari, kemungkinan kecil pembawaan handphone akan diperbolehkan, karena kurikulum tersebut memprasaratkan media internet sebagai salah satu sumber penting dalam mengeksplorasi informasi pembelajaran. Tentulah siswa akan kesulitan memperoleh informasi pembelajaran bila pelarangan membawa HP tetap diterapkan
            Namun sebagian pihak melarang membawa hanphone ke sekolah itu alasannya sederhana saja. Alasan pertama,coba Anda bayangkan ketika para peserta didik sedang serius dan berkonsentrasi dalam pembelajaran, tiba-tiba dering hanphone berbunyi, seketika konsentrasi kelas tertuju pada sumber suara itu. Akibatnya, buyarlah konsentrasi belajar siswa. Alasan kedua, para peserta didik yang umumnya adalah masih berusia anak-anak dan remaja berkecenderungan suka bermain. Setiap hanphone dilengkapi dengan fitur-fitur permainan. Dengan demikian kecenderungan bermain mereka boleh jadi akan dilakukan juga di dalam kelas tatkala pembelajaran sedang berlangsung. Alasan lainnya adalah jika peserta didik diperkenanankan membawa hanphone bukan tidak mungkin mereka akan melakukan persaingan harga alat komunikasi ini.         
            Tampaknya argumen-argumen yang ada di atas dapat kita terima kebenarannya, akan tetapi kita harus bersikap bijak dalam menggunakan teknologi ini, karena handphone adalah mata uang dengan dua sisi, ada sisi negatifnya dan ada positifnya.



Sekian dulu dari saya, kritik dan saran akan saya terima dengan lapang dada, karena kesalahan adalah kunci kesuksesan
Wassalmmualaikum wr wb

Post a Comment for "Contoh teks diskusi"